SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE SD NEGERI 12 PEMECUTAN

Minggu, 06 Mei 2012

LOGO SEKOLAH


MAKNA LOGO:

1.      Dewi Saraswati yang memiliki makna:
a.       Perempuan yang cantik melambangkan bahwa ilmu pengetahuan itu cantik dan indah sehingga perlu dikejar dan dipelajari.
b.      Genitri adalah lambang bahwa ilmu pengetahuan itu tidak pernah berakhir sepanjang hidup dan tak akan pernah habis dipelajari.
c.       Cakepan/kitab adalah lambang sumber ilmu pengetahuan
d.      Wina/alat musik adalah mencerminkan bahwa ilmu pengetahuan dapat mempengaruhi rasa estetika/keindahan dari manusia.
e.       Teratai sebagai stana / linggih Hyang Widhi.
f.        Burung merak melambangkan bahwa ilmu pengetahuan itu agung dan berwibawa.
g.       Angsa adalah simbul dari kebijaksanaan untuk membedakan antara yang baik dengan yang buruk. Dan juga angsa merupakan lambang kekuasaan di ketiga dunia (tri loka) karena ia bergerak di tiga unsur alam yaitu di air, darat maupun di udara.


2.      Tri Datu
a.       Warna merah sebagai warna dasar logo adalah warna perwujudan Dewa Brahma yang Maha Pencipta, warna ini memberikan symbol bahwa Sekolah Dasar diciptakan untuk mendongkrak kemajuan bangsa.
b.      Warna putih sebagai warna dasar border adalah warna perwujudan Dewa Siwa sebagai Pamrelina, warna ini memberikan symbol bahwa Sekolah Dasar sebagai lembaga pendidikan yang menghapuskan segala ketidaktahuan menjadi suatu hal yang diketahui dan dimaknai.
c.       Warna hitam sebagai garis border adalah perwujudan Dewa Wisnu yang Maha Pemelihara, warna ini menyimbulkan bahwa Sekolah Dasar sebagai rumah kedua para guru dan siswa untuk memberi dan menerima ilmu pengetahuan.

3.      Kalimat ‘Sekolah Dasar Negeri 12 Pemecutan’ mencerminkan bahwa SDN 12 Pemecutan merupakan Sekolah Dasar dibawah binaan Pemerintah (Kemdikbud) yang berstatus Negeri.
4.      Deretan Angka 01-04-1975 merupakan Tanggal awal berdirinya SDN 12 Pemecutan
5.      Segilima menyimbulkan lima dasar negara (Pancasila) yang menjadi pedoman hidup dalam menjalankan  segala aktivitas di sekolah dasar.

2 Komentar
Tweets
Komentar

2 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan komentar.
Apabila anda tidak punya akun gunakan anonymous
Apabila tidak ingin menggunakan anonymous gunakan Name/URL
1. Name : isi dengan nama anda
2. URL : isi dengan alamat web anda, kalau tidak punya isi dengan www.sdn12pemecutan.sch.id

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More