SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE SD NEGERI 12 PEMECUTAN

Jumat, 17 Oktober 2014

Piodalan dan Perayaan Saraswati 04-10-2014

Om Sarasvati namas tubhyam, varade kama rupini, siddhirambha karisyami, siddhir bhavantu mesada.
Pranamya sarya-devana ca, Paramatmanam eva ca, rupa siddhi prayukta ya,, Sarasvati (n) namamy aham.

(Sarasvati 1-2.)

Hanya Engkaulah yang menganugrahkan pengetahuan yang memberikan kebahagiaan. Engkau pula yang penuh keutamaan dan Engkaulah yang menjadikan segala yang ada.
Engkau sesungguhnya permata yang sangat mulia, Engkau keutamaan dari setiap istri yang mulia, Demikian pula tingkah laku seorang anak yang sangat mulia, karena kemuliaan-Mu pula semua yang mulia menyatu.
Demikian sepenggal mantra yang diucapkan oleh pemangku saat peringatan Hari Raya Saraswati yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2014 sekaligus dirangkaikan dengan Piodalan di Pelinggih Padmasana SDN 12 Pemecutan. Peringatan Saraswati kali ini sedikit berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana beberapa anak memberi persembahan berupa tari Rejang Dewa dan beberapa anak yang lain mempersembahkan puji-pujian berupa macepat. Peringatan Saraswati ini sudah dipersiapkan sehari sebelumnya dengan kegiatan menghias pelinggih dan membuat 2 buah penjor. Penjor ini nantinya dipasang di depan pelinggih padmasana. Penjor ini merupakan hasil karya anak kelas VI yang dibantu oleh beberapa orang guru. Peringatan Saraswati dan Piodalan kali ini dihadiri oleh anak-anak kelas 1 s/d VI dan beberapa orang guru yang aktif mengajar di SDN 12 Pemecutan. Beberapa orang pembina ekstrakurikuler serta beberapa pengurus komite SDN 12 Pemecutan juga terlihat hadir. Kegiatan memperingati hari turunnya ilmu pengetahuan ini sepenuhnya dibiayai oleh Komite SDN 12 Pemecutan. Akhirnya, semoga peringatan Saraswati ini memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi sekolah, siswa, dan guru SDN 12 Pemecutan.

Lihat foto kegiatan



Jero Mangku lan Sarati Banten

Alit-alit SD

Alit-alit SD

Ngaturang kekidungan

Alit-alit SD

Alit-alit SD

Suasana Padmasana

Rejang

Guru-guru SD

0 Komentar
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan komentar.
Apabila anda tidak punya akun gunakan anonymous
Apabila tidak ingin menggunakan anonymous gunakan Name/URL
1. Name : isi dengan nama anda
2. URL : isi dengan alamat web anda, kalau tidak punya isi dengan www.sdn12pemecutan.sch.id

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More