SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE SD NEGERI 12 PEMECUTAN

Sabtu, 17 Agustus 2013

Peringatan HUT RI Ke-68

Suasana Upacara Bendera HUT RI ke-68
Setiap tanggal 17 Agustus segenap Warga Negara Indonesia memperingati hari jadi Bangsa Indonesia. Tepat tanggal itulah Bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaannya dari belenggu penjajah. setelah melalui perjuangan yang sangat lama dan memakan korban yang tidak sedikit akhirnya Bangsa Indonesia mampu memproklamasikan kemerdekaan Indonesia tepat pada tanggal 17 agustus 1945 yang ditandai dengan pembacaan Naskan Proklamasi oleh Bapak Ir. Soekarno yang didampingi oleh Moh. Hatta dan disaksikan maupun didengarkan melalui radio oleh seluruh masyarakat indonesia. namun perjuangan Bangsa Indonesia tidak berhenti sampai disana. Dalam kutipan yang disampaikan oleh Bapak Ir. Soekarno "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri" sudah sangat jelas terjadi seperti saat ini, namun kita tidak boleh berkecil hati, kita harus tetap berjuang demi kemajuan bangsa. Sebagai insan pendidikan, guru, siswa, pemerintah, dan masyarakat harus tetap bersatu demi martabat bangsa yang semakin gemilang. Begitu juga SDN 12 Pemecutan dengan visi 'Membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mandiri, ber-etika dan mampu Berkompetisi dalam dunia global' akan terus berbenah dan berusaha mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat, terbukti dengan secara rutin SDN 12 Pemecutan melaksanakan peringatan HUT RI dalam bentuk kegiatan lomba dan Upacara Bendera.

Puncak peringatan HUT RI yang ke 68 kali ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2013 dengan mengadakan Upacara Bendera yang diikuti oleh segenap guru dan siswa SDN 12 Pemecutan. Namun, sehari sebelumnya diadakan berbagai lomba untuk menyemarakkan HUT RI diantaranya lomba Lari Kelereng untuk kelas I dan II, Pancing Botol untuk kelas III, Lomba Bakiak (Trompah) untuk kelas IV, Memasukkan benang ke jarum untuk Putri kelas V, VI serta Lomba Lari Karung untuk kelas V, VI Putra. Dalam lomba tersebut, para pemenang diberikan hadiah berupa bingkisan yang menarik untuk memotivasi siswa agar bersemangat dalam mengikuti lomba.

Semoga melalui peringatan HUT RI yang ke 68 ini, Bangsa Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dalam segala bidang serta SDN 12 Pemecutan mampu melahirkan generasi-generasi yang cinta terhadap bangsa dan negeranya. Astungkara!

Lihat foto yang lain

Lomba Lari Karung

Upacara Bendera

Pengarahan oleh Kepala Sekolah

Upacara Bendera yang penuh disiplin

0 Komentar
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan komentar.
Apabila anda tidak punya akun gunakan anonymous
Apabila tidak ingin menggunakan anonymous gunakan Name/URL
1. Name : isi dengan nama anda
2. URL : isi dengan alamat web anda, kalau tidak punya isi dengan www.sdn12pemecutan.sch.id

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More