SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE SD NEGERI 12 PEMECUTAN

Selasa, 10 Mei 2022

Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2021-2022

Sudah hampir enam tahun lamanya Ni Wayan Eka Ratna Swari yang akrab dipanggil Swari menempuh pendidikan di SD Negeri 12 Pemecutan. Saat ini Swari duduk di kelas VI-B. Ia bersama 53 siswa lainnya bersiap-siap mengikuti Ujian Sekolah (US) yang diselenggrakan secara mandiri oleh sekolah. Setelah melalui serangkaian ujian praktek, kini Swari dan anak-anak lainnya akan dihadapkan pada ujian teori yang dilaksanakan mulai tanggal 9-13 Mei 2022. 

Ujian Sekolah (US) yang diselenggarakan tahun ini sedikit berbeda dengan ujian-ujian sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak pada sistem penyelenggaraan ujian. Ujian saat ini dilaksanakan dengan mengadopsi prinsip merdeka belajar. Dimana, ketika pelaksanaan ujian tidak lagi diawasi oleh pengawas yang berasal dari guru luar sekolah. Selain itu, pelaksanaan ujian dilaksanakan di kelas masing-masing seperti layaknya ulangan harian (penilaian harian). Harapannya adalah anak-anak kelas VI sebagai peserta ujian tidak merasakan ketakutan yang berlebihan, apalagi beranggapan ujian sebagai sesuatu yang menyeramkan.

Ujian Sekolah (US) bukan satu-satunya prasyarat anak-anak kelas VI bisa lulus dari sekolah dasar. Namun, penilaian yang dilakukan untuk menentukan kelulusan sesuai dengan kriteria kelulusan yang tercantum dalam dokumen 1 kurikulum sekolah juga berasal dari nilai rapor mulai dari kelas IV sampai dengan kelas VI berikut nilai sikap spiritual dan sikap sosialnya. Semoga pelaksanaan ujian tahun ini dapat berjalan lancar dan dapat melahirkan generasi-generasi emas harapan bangsa. (adm)





0 Komentar
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan komentar.
Apabila anda tidak punya akun gunakan anonymous
Apabila tidak ingin menggunakan anonymous gunakan Name/URL
1. Name : isi dengan nama anda
2. URL : isi dengan alamat web anda, kalau tidak punya isi dengan www.sdn12pemecutan.sch.id

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More