SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE SD NEGERI 12 PEMECUTAN

Selasa, 17 Oktober 2023

Program "Sabtu Berbagi"

Sabtu Berbagi merupakan salah satu program besutan Kepala Sekolah untuk mengakomodir kebutuhan guru yang selama ini mungkin luput dari perhatian. Sabtu Berbagi dikemas dengan kegiatan santai tapi serius untuk menuju sukses. Kegiatan dilaksanakan setiap hari Sabtu Pukul 10.30 Wita sampai dengan Pukul 12.30 Wita. Beberapa hal yang dilakukan pada kegiatan ini adalah sebagai berikut.

  1. Berbagi Informasi; Berbagi informasi yang dimaksud adalah berbagi yang dipimpin oleh kepala sekolah untuk meneruskan informasi-informasi terkini. Selain itu, berbagi informasi dapat juga dilakukan oleh guru atau pegawai yang memiliki informasi terkait pendidikan yang dapat dibagikan kepada sesama teman sejawat.
  2. Berbagi Masalah; Berbagi masalah yang dimaksud disini adalah masalah-masalah yang dihadapi oleh guru-guru baik dalam proses pembelajaran maupun pengelolaan kelas.
  3. Berbagi Inspirasi; Merupakan kegiatan untuk mengimbaskan praktik-praktik baik yang sudah dilaksanakan maupun materi-materi baik yang diperoleh dalam diklat, workshop, seminar, dan kegiatan-kegiatan lain yang relevan.
  4. Berbagi Solusi; Merupakan kegiatan untuk menjawab (poin 2) hal-hal yang menjadi permasalahan yang sulit terpecahkan secara mandiri dapat dibantu mencari solusi dalam kegiatan ini.
  5. Evaluasi; Kegiatan ini berutjuan untuk mengevaluasi program maupun kegiatan yang sudah berjalan untuk mendapat tindak lajut perbaikan.
  6. Refleksi; Merupakan kegiatan untuk melihat kembali apa yang sudah dilakukan, pembelajaran apa yang diperoleh, dan hal apa yang dapat dilakukan untuk perbaikan di masa mendatang.
  7. Motivasi; Motivasi diberikan untuk mendorong guru dan pegawai untuk memaksimalkan potensi diri sehingga dapat berkarya dan bekerja dengan maksimal.





0 Komentar
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan komentar.
Apabila anda tidak punya akun gunakan anonymous
Apabila tidak ingin menggunakan anonymous gunakan Name/URL
1. Name : isi dengan nama anda
2. URL : isi dengan alamat web anda, kalau tidak punya isi dengan www.sdn12pemecutan.sch.id

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More